Dear Pemilik Jaket Biru 4

Hey kamu pemilik jaket biru, apa kabarnya hari ini. Semoga di hari ini semua berjalan dengan lancar dan semoga juga menjadi hari yang menyenangkan buat kamu. Di ujung sini aq akan terus menunggu tanpa lelah untuk memastikan bahwa ada senyum diwajah kamu.

Hey kamu pemilik jaket biru , entah aq yang konyol ato tak tahu diri, aq selalu berharap sesuatu yang indah terjadi, walaupun terkadang sesuatu itu mebutuhkan pengorbanan yang aq sendiri juga nggak menyadarinya.

Hey kamu pemilik jaket biru, andai aq bisa langsung menyapa dan berbicara langsung dengan kamu, mungkin semuanya akan terasa sangat indah, tapi memang itu sangat sulit untuk dilakukan. Jadi mau nggak mau ya aq hanya bisa sms-an sama kamu. mungkin kamu bosen mungkin juga kamu nggak terlalu peduli. Jujur itu menyakitkan untuk ku, walaupun begitu aq akan menerimanya.

met kerja aja ya , GOOD LUCKūüėÄ

Dear Pemilik Jaket Biru 3

Hey, kamu pemilik jaket biru, knapa sih kamu selalu muter2 dalam kehidupanku, kamu tahu nggak aq tuh tersiksa banget, sorry radak alay hehehehhe… Habis gimana lagi aq juga nggak bisa menegurmu langsung, aq juga nggak bisa memberikan senyuman manisku cie ,,,cie,,,

Taggal 2 januari kemarin knapa kamu diam saja seolah nggak ngerti aku, jujur saja kamu tahu to kalo aku lewat,,, tapi kamu sengaja menghindar dengan cara mbenerin rambut hehehhehhehe, padahal kan aq trus memperhatikan kamu walau dari dalam helm yang sengaja aq tutup hehehheheh..

Hey pemilik jaket biru mau kamu apa sich selalu muter2 dalam kehidupanku, apa kamu nggak capek,, kamu seperti memberi harapan kepadaku untuk maju ketika aq maju , kamu malah mundur,, aku kan bingung.

“Jujur kamu adalah orang yg paling membingungkan yg pernah aq knal, walaupun begitu aq akan tetap memilihmu”ūüėÄ

Dear Ganis 2

Nggak banyak yang dilakukan, nggak banyak juga yang diinginkan. Tapi entahlah apa ini hanya sebuah pembenaran ato hanya sebatas cemburu sesaat yg tanpa alasan. Tanpa pernah mencoba untuk mengerti, berharap sesuatu yang tak pasti.

Entah mengapa sesuatu yang aq benci malah kian hari semakin menjadi. Aq membenci diriku sendiri yg tak berani mengakui. Sebuah pengakuan diri yang bahkan sulit aq mengerti. Andai kamu tahu apa yg kurasa saat ini,kupasrahkan semua pada ILahi Rabbi.

Wahai kamu yg diujung sana aq sangat berharap suatu saat kamu akan mengerti, knapa aq lakukan semua ini, itu tidak lebih karena aq sangat menghormati dan begitu menyayangi.

Inilah yang suatu saat nanti ingin aq ucapkan kepadamu

“aq tidak bisa menjanjikan apa2, aq juga tidak tahu apa kamu akan selalu senang jika bersamaku, tapi yang pasti aq akan menjadi suami yang terbaik untukmu”

Pacaran itu apa?

“Kenapa sih, ngga boleh pacaran!”, kalimat seperti ini acap kali diucapkan oleh para remaja, dengan nada kesal. Zaman sekarang, remaja pacaran, berjalan dan¬†mojok¬†berduaan, memang sudah sangat biasa. Mereka terlihat dimana-mana.

Dari zaman nabi Adam sampai dengan zaman Rasulullah Muhammad SAW, Islam melarang pencurian seperti juga Islam melarang orang untuk pacaran, atau pun mendekati zina.

Mari kita cerna bersama-sama, “Mengapa pacaran dilarang?”

Allah Maha Tahu, Yang Maha Pencipta tentunya yang paling tau apa yang terbaik buat kita. Allah menginginkan manusia ciptaanNya hidup bahagia, sehat dan sejahtera.

“Tapi …orang yang sedang pacaran kan bahagia, lihat aja tuh orang yang sedang jatuh cinta, suka senyum-senyum sendiri, kelihatan senang kan?ūüôā he .. he..”. Kaya sedang makan coklat ya? ada lirik lagu yang bunyinya:¬†” Bila Cinta Sudah Melekat Tai Kucing Rasa Coklat”…. Waktu pacaran kirain coklat setelah nikah “Sialan, ngga taunya Tai Kucing”. Nah lo …

Pada waktu pacaran yang diperlihatkan yang bagus-bagus nya aja, nanti kalau sudah nikah, baru deh kelihatah aslinya. “Ah, ternyata bau badannya ….uasem. Waktu pacaran kok wangi ya…”. ” Yaaa ternyata¬†kere, mobil yang dipakai waktu pacaran itu mobil pinjaman …”. “Waktu pacaran kayanya romantiiis banget, eh ternyata aslinya galak”. Pacaran tidak menjamin kita akan tahu sifat calon suami atau istri seseorang. Jadi gimana dong? …. Sholat Istikhoroh, minta petunjuk kepada Allah. Walaupun¬†bibit, bebet, bobot¬†tetap harus dilihat ya. Carilah yang sepadan. Namun yang terutama carilah yang pemahaman agamanya baik. Lalu istikhoroh, Berdoalah: “Ya Allah,kalau memang ia baik untukku mudahkanlah, jika tidak baik untukku jauhkanlah”.

Coba perhatikan orang di sekelilingmu. Ada yang kaya raya, berkuasa, barang serba ada tapi terlihat tidak bahagia. Kenapa? …karena keluarganya tidak bahagia, suami istri¬† sendiri-sendiri, ikuti nafsu masing-masing. Tidak ada komunikasi, kalau ketemu berantem melulu, atau anaknya kurang ajar dan lain sebagainya.

Sementara ada keluarga yang sederhana, tapi bahagia. Suami, istri dan anak sering melakukan kegiatan bersama. Kita bisa lihat bahwa kebahagian itu didapat dari keluarga. Keluarga yang mawaddah wa rahmah.

Sekarang coba kita fikirkan, seseorang yang dari usia muda sudah pacaran, katakanlah usia 17 tahun. Menikah usia 25 tahun. Kira-kira sudah gonta ganti pacar berapa kali ya?

Pengaruh media, televisi, internet, bacaan dan lain-lain membuat pergaulan menjadi bebas. Pola pacaran juga menjadi lebih “berbahaya” dan “seronok”. Jika seseorang menjadi pacar yang ke sekian kali nya, maka tidak ada jaminan bahwa ia tidak tersentuh oleh pacarnya yang terdahulu. Kemungkinan besar (tidak semua ya) masing-masing pasangan sudah jadi barang bekas, sudah dipegang-pegang oleh pacar terdahulu. Naudzubillah. Apakah seseorang rela memiliki pasangan yang demikian? dan kemungkinan hatinya masih mencintai bekas pacarnya yang terdahulu?


Saya tau seseorang yang sedang menggugat cerai suaminya. Kenapa? Ia masih mencintai pacar sebelumnya…. CLBK, Cinta Lama Bersemi Kembali. Ini adalah salah satu dampak negatif dari seringnya buka FB dan reuni dengan teman lama. Jangan sampai diisi dengan acara yang tidak diridhoi Allah misalnya joget dan¬†cipika cipiki¬†diantara laki2 dan perempuan yang bukan muhrim. Menurut penelitian, tingkat perceraian semakin tinggi. Apakah ini gara-gara CLBK? mungkin saja. Kalau sampai terjadi perceraian, maka yang jadi korban adalah anaknya. Di negara-negara yang pergaulannya bebas, tingkat perceraian begitu tinggi, tingkat stress juga tinggi.

Tidak ada seorang manusia pun yang sempurna. Suami atau Istri pasti punya kekurangan. Nah, pada waktu melihat kekurangan itu terkadang seseorang membandingkan pasangannya dengan bekas pacarnya. Lalu setan membisikkan angan-angan “Andai kamu dulu jadinya dengan dia, pasti dia lebih baik”. Kemudian angan2 itu berkepanjangan. Apakah bahagia hidup seperti itu?

Kalau misalkan dari usia muda pacaran dengan seseorang, ngga ganti-ganti sampai bertahun-tahun. Gimana? … Nah, ini ada bahaya yang lain lagi, namanya “Sindrom Kodok Rebus”…???
Katanya sih, kalau kita mau merebus kodok, jangan langsung dimasukkan ke dalam air panas. Pastinya ia akan loncat. Letakkan kodok itu di panci berisi air dingin lalu dihangatkan. Sedikit demi sedikit temperatur dinaikkan. Si kodok merasa nyaman dengan air yang mulai menghangat. Terus dinaikkan suhunya. Kodok tidak lompat, sampai suatu saat suhu sudah terlampau panas, ia ingin lompat tapi tidak mampu, sebagian tubuhnya mateng. Lalu?…is death¬†alias tewas.

Barangsiapa yang berduaan (laki dan perempuan yang bukan muhrim). Maka yang ketiganya adalah setan. Kebanyakan orang pacaran mungkin awalnya ngga bermaksud zina. Namun dengan “sindrom kodok rebus”, setan mangganggu manusia sedikit demi sedikit. Awalnya mungkin cuma berpegangan tangan lalu berlanjut, makin lama makin mendekati zina. Sampai suatu saat terjadilah zina. Siapa yang paling dirugikan? perempuan!! karena sampai sekarang belum ada laki2 yang bisa diperiksa masih perjaka atau ngga. Dan belum ada laki-laki yang hamil he ..he. Makanya para gadis, berhati-hati lah. Sekali terjadi perzinahan, maka “nasi sudah menjadi bubur”.

“Mendekati” zina saja sudah dilarang. Allah Maha Tahu, jika sudah mendekati zina, maka setan akan sangat mudah merayu manusia untuk jatuh ke dalam perzinahan.

Semakin sering kita dengar berita, ditemukan bayi perempuan, dibuang atau pun dibunuh. Atau berita pembunuhan seorang perempuan, yang ternyata sedang hamil di luar nikah. Kenapa ya?…karena … perzinahan bisa membawa kepada pembunuhan. Biasanya yang dibunuh adalah bayi yang lahir di luar nikah atau diaborsi, mau pun pihak perempuan. Coba buka deh, QS Al Isra (17:30-32) yang artinya:¬†“(30)Dan¬†janganlah kamu membunuh anak-anakmu¬†karena takut kemiskinan. Kamilah yang akan memberi rezki kepada mereka dan juga kepadamu. Sesungguhnya membunuh mereka adalah suatu dosa yang besar. (31) Danjanganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji dan suatu jalan yang buruk. (32) Dan¬†janganlah kamu membunuh jiwa yang diharamkan Allah [membunuhnya], melainkan dengan suatu [alasan] yang benar. Dan barangsiapa dibunuh secara zalim, maka sesungguhnya Kami telah memberi kekuasaan kepada ahli warisnya, tetapi janganlah ahli waris itu melampaui batas dalam membunuh. Sesungguhnya ia adalah orang yang mendapat pertolongan.”

Kita lihat bahwa ayat tentang zina di atas diapit oleh dua ayat pembunuhan, pembunuhan anak dan pembunuhan jiwa. Subhanallah, hal ini tentunya bukan kebetulan kan?


Mohon maaf kalau gambar di atas sungguh mengerikan. Tapi ini gambaran sesungguhnya dari aborsi. Aborsi itu pembunuhan yang sangat kejam. Jangan sekali-kali terfikir untuk aborsi, jauhilah pergaulan bebas.Di Amerika telah terbunuh 50 juta bayi dengan cara diaborsi. Di Indonesia 2,5 juta bayi diaborsi setiap tahun. Sungguh fakta yang sangat mengerikan.

Belum lagi kasus pembuangan bayi. Untuk menutupi rasa malu, manusia bisa berubah menjadi teramat kejam. Naudzubillah min dzalik.

Kalau pacaran dilarang lalu bagaimana cara mengenal calon suami atau istri? Dalam Islam ada perkenalan sebelum menikah, istilahnya khitbah. Hal ini dibolehkan ,jika memang sudah serius menuju ke pernikahan. Dan dalam perkenalan ini tetap saja harus ada pihak ke tiga, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Ada satu hal lagi yang perlu diingat. Berpacaran atau pun berzinah itu dosa, sedangkan menikah itu dianjurkan. Mengapa? Karena hal inilah yang membedakan manusia dengan hewan. Pernah ngga dapat undangan, ” Eh, minggu depan datang ya, kucing saya mau nikah” :)…

Free sex¬†atau pergaulan bebas itu adalah kehidupan yang menyerupai kehidupan hewan. Makanya ada istilah”kumpul kebo”, hidup bersama tanpa ikatan pernikahan, persis kaya kebo. Ini adalah kehidupan orang-orang yang egois. Alangkah kasihannya anak yang dilahirkan tanpa status yang jelas. Bahkan di kehidupan glamour¬†seleb¬†dunia kadang terdengar kabar, seorang perempuan melahirkan anak tanpa diketahui siapa bapaknya. Kasian anak itu ya. Naudzubillah.

Buat apa bahagia didunia tapi sengsara di akherat.
Dan kembali ini hanyalah soal pilihan.dan inilah jalan yang aq pilih.

Dear Ganis

Dear Ganis

Sahabat lama serasa teman baru, kadang muncul kadang menghilang. Tanpa pernah tahu apa yang sedang terjadi, tanpa pernah paham apa yang seharusnya kumengerti, aq hanya manusia biasa yg sering berbuat salah dan dosa.

Aq nggak bisa bicara langsung ke kamu, aku juga nggak bisa secara langsung menemuimu. Mungkin dianggap pengecut mungkin dianggap tidak gentlemen, nggak berani, nggak pd ato apalah anggapanmu terserah. Dan itu lebih baik dianggap seperti itu.  Aq nggak akan membela diri, aq juga nggak akan menyalahkan.

Aq hanya bisa bertahan dengan prinsip yang aq pegang. Dan aq lebih suka menggenggam prinsip tetep ditangan dan mendapat penuh sangkaan, dari pada aku melepas sebuah prinsip hanya untuk mendapatkan sebuah pujian.

Sebuah prinsip yang terkadang terlihat konyol bagi sebagian orang, aq tahu nggak semua orang bisa menerima dengan prinsip yang aq yakini. Dan terkadang memang prinsip harus disembunyikan dan disimpan dalam2.

Dan inilah salah satu prinsip yang aq yakini .Mungkin akan sangat menyakitkan bagi sebagian orang, bahkan mungkin akan ditentang habis2an. Aq memang bukan sosok yg religius aku juga bukan orag alim, aq adalah manusia biasa yg sering kali berbuat dosa.

Dalam agama yang aq yakini nggak ada yang namanya PACARAN karena itu sama saja mendekati zina dan hukumnya dosa, dan dalam agama q yang ada hanyalah perkenalan alias ta’aruf. Bukan PACARAN seperti yang terjadi di jaman sekarang. Sekali lagi aq nggak mau berdebat masalah prinsip karena tiap orang punya jalan hidupnya masing2.

Dan hidup memang pilihan, maka inilah jalan hidup yang aq pilih.

Surat Untuk Tuhan 1

Dear ALLAH

Ya ALLAH Ya Tuhanku, Engkau tahu apa2 yang ada dilangit dan apa2 yg dibumi, Engkau juga tahu apa2 yang tampak maupun apa2 yg tidak tampak, Engkau juga tahu isi hati dari setiap makhlukmu.

Saat ini aq lagi galau, bahasa anak muda sekarang ini, sebenarnya sih nggak galau2 amat, tentunya Engkau tahu apa yg aq rasakan. Saat ini aq nggak tahu apa yang salah dengan q, aq punya sahabat namanya Ganis bukan nama sebenarnya, tapi Engkau Maha Tahu. Aq bingung dengannya disms nggak pernah mbalez.

Emang sich aq nggak biasa sms-an, tapi bukan berarti aq nggak peduli. Ya ALLAH tentunya Engkau tahu apa yang aq rasakan selama ini. Untuk itu aq sebagai manusia biasa memohon doa dan pertolongan-Mu ,semoga diberi kemudahan dalam hubungannya dengan sahabat q itu ya Rabb. Sebelumnya trimakasih banget telah mendengar curhatan nggak penting ini dari manusia yg banyak banyak melakukan dosa.

TIPS SUPER GOKIL..

Silahkan di pelajari dan dipraktekan, dipastikan hasilnya akan sangat mengagumkan dan mencengangkan, karena memang selama ini belum ada yang mampu menjalankan tips and trik ini secara sempurna.Maka jadilah orang pertama yang membuktikannya.

TIPS Super¬† gokil “Sukses menghadapi UN”

1.jangan lupa berdoa…pokoknya berdoa saja supaya ortumu nggak ngusir, kalau kamu nggak lulus

2.sebelum berdoa buat orang2 disekitar menzholimi kamu,karena doa orang yang terdzolimi akan dikabulkan

3.yang punya pacar diputusin aja dulu ,supaya nggak mengganggu konsentrasi belajar

4.pastikan lembar jawaban yang kalian isi bukan punya teman kalian

5.taburi garam disekitar meja, agar pengawas tidak mendekat

6.harus optimis bahwa kamu pasti bisa (bisa melihat jawaban teman)

7.jangan tulis contekan di kertas ,di ipad donk!!

8.jangan terlalu sering melihat ke pengawas ,itu bisa menimbulkan cinta terlarang

9.ingat !! jawaban itu dihitamkan bukan dicoblos

10.kalo sudah mentok nggak bisa jawab, lambaikan tangan ke kamera

Salam sukses,semoga berhasil dan mendapatkan nilai yang mengagumkan…

 

Tips naik angkot secara benar dan tajam, dan terpercaya !!

1.berhentiin dulu angkotnya, jangan naik  pas angkot  lagi ngebut

2.pas naik angkot kaki duluan, jangan pake kepala

3.kalo ditanya sopirnya mau kemana jangan dijawab ‚Äúke hatimu‚ÄĚitu membuat sopirnya# galau

4.walau kamu narsis jangan ajak sopirnya foto bareng

5.jangan tanya pintu daruratnya dimana,please jangan ya,bukan pesawat tau!!

6.jangan mau naik angkot yang make bensin campuran, apalagi campur dorong#capek bro

7.nggak usah curhat kesopirnya, siapa tahu si doi juga lagi galau

8.kalau duduk dibelakang sopir nggak usah ngagetin ¬†dengan merangkul dan menutup matanya sambil bilang‚ÄĚtebak siapa aku‚ÄĚ ntar¬† si doi malu sama penumpang lainnya

9.setelah sampai tujuan ucapkan ‚Äúkiri beib‚ÄĚ biar lebih romantis

10.kalau menerima kembalian jangan lupa ucapain ‚Äúalhamdulillah yahh sesuatu banget‚ÄĚ